Translate

Hal yang melanggar Asuransi Mobil

Klaim asuransi mobil All Risk atau TLO anda ditolak? Mungkin salah satunya karena anda melakukan pelanggaran.
Apasaja hal yang melanggar kebijakan asuransi mobil?

penyebab asuransi mobil ditolak


Scroll ke bawah untuk menuju link.

Banyak sekali hal-hal yang dianggap melanggar kebijakan asuransi mobil, dan tentunya dalam setiap pihak asuransi memiliki kebijakan berbeda-beda. Namun secara umum hal hal yang dianggap melanggar pihak asuransi mobil adalah

1. Modifikasi Mobil
Apabila mobil yang diasuransikan dimodifikasi sedemikian rupa hingga membuat standar produk mobil anda berubah, baik eksterior interior ataupun mesinnya. Maka jika mobil Anda mengalami kerusakan, pihak asuransi tidak akan menanggungnya. Namun jika modifikasi yang dilakukan hanya sedikit seperti audio, mengganti sarung jok kursi mobil. kaca film, dan aksesori lainnya yang tidak begitu berpengaruh dengan standar mobil maka kemungkinan tidak dianggap melanggar, dan masih mungkin untuk dapat ditanggung pihak asuransi jika mengalami kerusakan. Namun ingat bahwa pihak asuransi memiliki kebijakan masing-masing sehingga sebaiknya hubungi atau cari informasi lebih lanjut dengan pihak asuransi milik anda.

2. Melanggar Lalu Lintas
Jika anda gemar melanggar lalu lintas, anda harus mulai berhenti dan coba mentaati lalu lintas. Karena jika melanggar lalu lintas, anda juga dianggap telah melanggar kebijakan Asuransi Mobil. So pihak asuransi tidak akan menanggung biaya kerusakan mobil anda jika anda kerusakan terjadi karena anda melakukan pelanggaran lalu lintas. Pelanggaran lalu lintas yang dimaksud adalah pelanggaran karena melewati jalan yang tertutup, terlarang, atau tidak diperbolehkan untuk dilewati oleh kendaraan milik anda. Misalnya anda melewati jalur overbodden. Namun untungnya jika melakukan salah parkir, melebihi kecepatan mobil anda masih memiliki kemungkinan untuk ditanggung pihak asuransi

3. Dikemudikan oleh pengguna yang tidak punya SIM
Ya sebenernya ini masih agak terkait dengan poin nomer dua tadi. Jika belum memiliki SIM dan mobil yang sedang dikemudikan mengalami kecelakaan maka kerusakannya tidak akan ditanggung pihak asuransi. Kecelakaan yang terjadi dianggap karena melanggar hukum lalu lintas dan klaim asuransi anda akan ditolak. So, lebih baik jangan biarkan orang yang tidak punya SIM yang mengemudikan mobil anda ya??

4. Valet Parking
Valet parking adalah kegiatan untuk memarkirkan kendaraan oleh petugas valet, sehingga tidak perlu lagi untuk pemilik kendaraan mencari tempat parkir yang luang tetapi sudah dilakukan oleh petugas valet parkir. Nah hal ini memang menguntungkan anda, namun jika suatu saat terjadi hal yang tidak diinginkan misalkan mobil anda hilang, maka itu akan susah untuk melakukan klaim asuransi. Pihak asuransi akan menolak klaim anda dengan alasan penggelapan. Iya soalnya kan anda dengan sadar menyerahkan dan mengizinkan mobil anda untuk digunakan orang lain.

5. Mobil dipinjam teman dan hilang
Ya hampir mirip sih dengan poin nomer 4 tadi, intinya kalau mobil hilangnya itu di tangan orang lain yang dengan sadar anda menyerahkan mobil anda, maka pihak asuransi bisa menolak klaim anda dengan alasan penggelapan.

6. Sengaja merusak mobil
Misalkan anda dengan sengaja menabrakkan mobil anda, atau sengaja menerjang banjir. Maka pihak asuransi akan menolak klaim anda karena dianggap melanggar kebijakan.

7. Dijadikan kendaraan umum komersial (taksi, sewa)
Misalkan kendaraan yang diasuransikan digunakan untuk disewakan maka ketika terjadi kerusakan atau hilang, pihak asuransi tidak menerima klaim anda. Hal ini dianggap melanggar kebijakan pihak asuransi mobil

8. Memperbaiki Mobil Sendiri
Hati-hati untuk melakukan hal ini, karena dianggap melakukan pelanggaran terhadap pihak asuransi. Ya meskipun mungkin dilakukan oleh bengkel yang anda pesan, itu tetap dianggap anda memperbaiki mobil sendiri. Jadi jika mobil anda mengalami kerusakan hal yang pertama dilakukan adalah menghubungi pihak asuransi, untuk langkah selengkapnya sudah saya jelaskan di artikel Klaim Asuransi Mobil All Risk, Bagaimana Caranya? 
Silakan anda baca agar lebih memahaminya.

Sepertinya sudah cukup jelas hal hal yang melanggar asuransi mobil. So sebaiknaya anda lebih mempelajari kebijakan pihak asuransi anda agar suatu saat anda lebih mudah untuk menerima biaya pembayaran klaim asuransi anda. Baik itu klaim Asuransi mobil All Risk maupun klaim asuransi mobil TLO.

Bagikan informasi ini demi kebaikan teman-teman anda






Comments

Popular posts from this blog

Perusahaan Asuransi Mobil Termurah 2017

Klaim Asuransi Mobil All Risk, Bagaimana Caranya?