Translate

Bingung Mau Pilih Asuransi All Risk atau TLO? Kenapa tidak Dikombinasikan Saja?

Bingung Asuransi Mobil
imgsrc : pixabay

Bila anda kebingungan memilih antara asuransi All Risk atau TLO, mungkin anda perlu mempertimbangkan hal ini, yaitu kombinasi TLO dan all risk. Biasanya yang membuat bingung adalah masalah biaya premi, serta melihat kondisi mobil. Anda ingin asuransi yang paling pas untuk mobil anda, namun juga pas dengan pemasukan anda. Maka lebih baik kombinasikan saja.

Caranya seperti ini misalnya, bila mobil yang hendak diasuransikan baru saja keluar dari showroom atau mungkin Anda mengkredit mobil bekas, tidak ada salahnya membeli polis asuransi all risk di tahun pertama dan kedua. Karena perlindungan dari All Risk lebih baik, ditambah dengan anda yang baru saja membeli. Tentunya butuh perlindungan lebih. Setelah itu, mobil bisa diasuransikan dengan membeli polis asuransi TLO di tahun ketiga dan seterusnya. Hal ini karena biasanya di tahun ketiga modal anda dari pemakaian mobil telah kembali, serta anda juga telah terbiasa memakai mobil anda. Rasanya cukup lah dengan asuransi TLO saja.

Beban finansial berbanding dengan risiko kerusakan menjadi pertimbangan penting. Mobil baru pastinya akan membutuhkan biaya relatif lebih tinggi sekalipun kerusakan yang terjadi hanya kerusakan kecil. Saat usia mobil semakin tua, tidak ada salahnya beralih pada Total Loss Only. Jadi sekarang sudah tidak bingung lagi kan?

Comments

Popular posts from this blog

Perusahaan Asuransi Mobil Termurah 2017

Hal yang melanggar Asuransi Mobil

Klaim Asuransi Mobil All Risk, Bagaimana Caranya?